Maquia (2)

Para pria yang terlalu rupawan, SHINee!
Para pria ini, yang memukau para penggemar mereka dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa dan penampilan-penampilan mereka sambil menerobos batas dan generasi, sebenarnya sudah mencapai usia 20-an. Mereka berbagi berbagai hal dengan kami, mulai dari pendapat mereka tentang cinta dan gaya hidup sampai kejadian-kejadian pada music video terakhir mereka.

ONEW
Leader yang menenangkan, melindungi member dengan hatinya yang lembut dan tenang.
Lahir pada 14 Desember 1989. Leader SHINee yang baik hati. Pesonanya ada pada suaranya yang lembut, menenangkan, dan penuh dengan kehangatan. Tempat yang ingin ia kunjungi di Jepang adalah Fuji-Q Highland!

JONGHYUN
Kakak yang sensitif dan seorang yang romantis dengan karakter yang kuat.
Lahir pada 8 April 1990. Suara yang powerful dan nada tinggi yang kuat merupakan pesonanya. Dia sedang menyukai permainan mobile untuk menebak gambar.

KEY
Mencapai maksimal dalam dunianya! Sang fashionista rupawan.
Lahir pada 23 September 1991. Pemimpin yang stylish dan mengubah segala fashion menjadi gayanya sendiri. Dia sangat perhatian pada member lain sehingga mereka menjulukinya “seperti ibu”.

MINHO
Bahkan aktif sebagai aktor. Tubuh yang sangat proporsional menyimpan hati yang penuh semangat.
Lahir pada 9 Desember 1991. Suara rendah menggetarkan adalah pesonanya. Dengan gaya seperti model dan topeng manis, dia bahkan terlibat dalam drama televisi. Ada sisi lain darinya yang sangat benci kekalahan.

TAEMIN
Dia saat ini berevolusi dengan cepat menjadi seorang pria. Maknae kesayangan yang tak bisa berhenti kau lihat.
Lahir pada 18 Juli 1993. Seorang yang memiliki berbagai gaya dan kemampuan menari yang langka. Dia dimanjakan karena dia adalah maknae. Mimpinya di Jepang adalah “berenang dengan lumba-lumba di Okinawa”.


Mendekati 5 rahasia yang berkilauan!!
Kelima member yang terus-menerus mengembangkan dan menampilkan pesona mereka.
Interview langsung untuk mengeksplorasi ‘asal’ dari kilauan ini!

ONEW
“Rambut ekor kuda dengan gaun adalah yang terbaik!”
Leader SHINee, Onew. “Meskipun aku adalah leader, I tidak merasa akulah yang memimpin mereka. Hal ini karena para member dapat berhasil dengan sendirinya (tertawa). Peranku sebenarnya memperhatikan mereka dari samping.” Senyumnya yang lembut dan damai selama sesi bicara pada saat konser selalu memikat banyak orang, membuat mereka berkata “Menonton mereka sudah cukup untuk menenangkan aku,” dan “Bahkan ekspresiku melunak begitu saja!”

Apa rahasianya untuk mempertahankan senyum yang demikian bahkan di hari-hari yang sibuk? “(Tertawa) Aku pikir selama kamu tetap mempertahankan hatimu untuk tetap damai dan santai, maka kamu akan tersenyum ketika kamu rileks. Aku berusaha keras agar dapat melakukannya. Meskipun demikian, ketika aku tidak bisa rileks… Aku akan tidur (tertawa). Kemudian semuanya akan kembali ke awal!”

Gaya gadis seperti apa yang menurutnya imut? “Aku suka gadis yang cocok dengan gaun. Selain itu, aku suka rambut yang diikat ekor kuda (ponytail)! Sepertinya aku suka mereka yang terlihat polos.”

Dia membaca banyak buku tanpa menentuka satu genre khusus. Jadi, buku apa yang sedang dia baca? “Aku ingin belajar anatomi, jadi aku membeli sebuah buku tentang anatomi. Alasannya? Aku tiba-tiba tertarik tentang hal ini (tertawa).”

JONGHYUN
“Aku tidak akan kalah pada siapapun jika berhubungan dengan jebakan/lelucon (tertawa).”
Jonghyun penuh pesona dengan suaranya yang powerful dan nada tinggi yang kuat. Di samping menyanyi dengan suara yang membekas di hati, dia juga menarik perhatian dengan otot-ototnya yang terbentuk dengan baik. Latihan macam apa yang biasanya dia lakukan? “Aku biasanya melakukan latihan cardio. Aku lari di mesin lari. Aku tidak lari terlalu lama, sekitar 20-40 menit.”

Dia suka menjebak sehingga member yang lain takut padanya. Lelucon macam apa yang baru saja dia lakukan? “Aku mengerjai Taemin (tertawa). Aku meneleponnya ketika kami hanya terpisah oleh jarak yang dekat tapi aku berpura-pura sedang berada di tempat yang jauh. Aku bertanya padanya, “Kamu pasti sedang melakukan ini kan?” Taemin sangat kaget dan bertanya “Hyung, apa yang sedang kau lakukan!” Sepertinya ia berpikir aku sedang membuntutinya (tertawa). Taemin adalah target yang paling mudah. Dia mudah dikerjai (tertawa).”

Apa hal yang harus diperhatikan untuk penampilan dan kesehatan? “Tidur. Aku pikir tubuh kita perlu waktu tidur yang baik. Aku pernah mengalami kesulitan tidur. Aku mencoba berbagai cara untuk menghangatkan tubuhku sebelum tidur seperti minum susu hangat atau mandi. Aku kemudian menjadi rileks dan tidur dengan baik.”

KEY
“Aku memikirkan konsep sebelum memilih pakaianku.”
Kemampuan bahasa Jepang Key sangat mengesankan dan dia sangat sedikit bergantung pada penerjemah. Bahkan nama panggungnya berarti “almighty key” karena dia dapat menyanyi, menari, dan rap.

Gaya rambut dan fashionnya yang unik biasanya menarik perhatian. Apakah ada sumber inspirasi untuk image-nya? “Aku menggabungkan fashion yang sedang terkenal dengan dari film-film lama yang aku suka, mencoba mengubahnya menjadi gaya yang baru. Mencampur barang-barang kuno dan pakaian lama merupakan tren terbaru. Aku pikir ada banyak gaya untuk musim dingin tahun ini. Untuk pakaianku sendiri, aku memikirkan konsep tiap hari yang selalu berbeda. Hari ini adalah HIP-HOP! (tertawa). Karena rambutku sekarang pirang, aku mencoba penampilan old school dengan celana panjang, kaus yang besar, dan kalung besar!”

Fashion seperti apa yang akan kamu anjurkan untuk para gadis? “Mungkin ini akan terdengar kasar (tertawa), tapi aku tidak terlalu senang dengan gadis yang memakai celana panjang jadi aku sarankan rok dengan kaus kai setinggi lutut. Kemudian gunakan sesuatu seperti poncho (jas hujan?) milik pacarnya. Itu sepertinya sesuai dengan fashionku juga (tertawa).”

MINHO
“Aku tertarik pada gadis yang memikirkan perasaan orang lain”
Minho, yang aktif sebagai aktor, merupakan pemeran utama pada versi Korea dari drama “For You in Full Blossom” yang juga terkenal di Jepang. “Karena ini merupakan pengalaman pertamaku sebagai pemeran utama, setiap hari syuting merupakan pengalaman penting untukku dan menjadi ingatan yang luar biasa. Aku mengunjungi berbagai tempat seperti gunung dan laut selama syuting. Rasanya seperti syuting sambil jalan-jalan. Para member selalu berada bersamaku, tapi aku tiba-tiba sendirian dan merasa kesepian. Namun, ketika aku merasakan tekanan “aku harus menyelesaikan semua ini sendiri”, aku kemudian beruasaha lebih keras.”

Syuting drama menghabiskan banyak waktu dan sangat sulit. Dalam situasi tersebut, apa kunci agar kulit dan tubuhnya tetap prima? “Tidur dengan cukup. Setidaknya 5-6 jam. Lebih lama, lebih baik (tertawa). Aku mematikan lamput di kamarku untuk memastikan aku tidur dengan baik.”

Gadis seperti apa yang dapat memesonanya? “Seseorang yang mau menunggu, perhatian pada pacarnya. Dengan ‘menunggu’ maksudku adalah bukannya mengekspresikan perasaannya tapi dia berusaha untuk memahami perasaan pasangannya. Aku pikir sangatlah penting untuk penuh perhatian.”

TAEMIN
“Setelah 20 tahun, aku rasa ada perasaan bertanggung jawab sebagai orang yang dewasa?”
Taemin memesona melalui penampilannya yang sungguh-sungguh dan keren ketika menari dan senyum imut yang dia tunjukkan ketika sesi bicara pada penampilan live. “Daripada dikatakan imut atau keren, aku lebih senang jika diberitahu bahwa tarian atau nyanyianku bagus, bahwa aku berhasil menyampaikan sesuatu dari sisi musikal.”

Apa rahasia untuk kulit yang indah dan menakjubkan? “Aku memperhatikan apa yang aku makan. Aku biasanya menghindari makanan berminyak dan minum banyak air. Ketika dalam masa training, aku minum 3 liter air. Kulitku sensitif, jadi aku memilih produk kulit yang akan membuat kulitku lembab dan halus.”

Lalu gaya rambut dan dandanan seperti apa yang dia senangi untuk gadis? “Berubah setiap saat (tertawa). Aku pikir pada dasarnya aku senang dandanan yang ringan/tipis. Tetap saja, paling baik jika seorang gadis mengenakan gaya rambut dan dandanan yang paling cocok dengannya.”

Jika kita menghitung usianya, dia baru saja berumur 20 tahun di Korea pada Juli lalu, apakah ada yang berubah? “Tidak ada yang berubah drastis, tapi aku merasa pikiranku telah berubah. Aku mulai berpikir bahwa aku harus mengatur diriku dan bertanggung jawab. Ketika aku harus melakukan sesuatu, aku harus melakukannya dengan baik!”


Aktivitas mereka di Jepang pada tahun ini bergerak dengan sangat cepat.
Kita tidak dapat mengalihkan pandangan kita dari cahanya yang begitu memukau.

Trik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepangmu adalah dengan berteman dengan orang Jepang!
Setelah menyelesaikan interview masing-masing, semuanya kemudian berkumpul untuk interview bersama. Taemin, yang paling terakhir datang baru saja akan duduk. Pada saat itu, kurisnya ditarik dan dia jatuh terduduk! Para staf terkejut tapi para member tertawa. Di antara mereka, Minho terlihat seperti anak yang usil… (tertawa). Dengan suasanya yang sangat santai, interview dimulai.

– Tahun ini kalian melaksanakan aktivitas yang padat di Jepang bersama dengan tur Jepang kalian yang pertama.
Kalian juga merilis 3 single. “For 1000 Years, Always be by My Side…” merupakan single ballad kalian yang pertama bukan?
J: Aku senang karena aku menyukai lagu ballad. Tolong perhatikan bagian soloku (tertawa).
T: Kami syuting dekat Gunung Fuji untuk MV-nya.
O: Sangat menyenangkan syuting di luar. Bahkan udaranya sangat menyenangkan♪.
K: Dengan Gunung Fuji di belakang, syuting di bawah matahari pagi terasa menyenangkan meski cahanya silau. Pemandangan bersalju dari Gunung Fuji juga sangat indah~

-Gunung Fuji merupakan tempat dengan energi mistis.
O: Kurasa seperti Gyeryongsan di Korea. Kamu bisa mendapatkan aura yang sama disini.
M: Karena aku suka mendaki gunung, aku akan mendakinya suatu hari nanti.

– Kemampuan bahasa Jepang kalian sepertinya meningkat. Apa rahasia kalian?
J: Aku berteman dengan seorang Jepang.
T: (Tiba-tiba memotong) Temanmu pria atau wanita?
J: Rahasia! (Semua orang tertawa)
K: (Dalam bahasa Jepang) Kami sering datang ke Jepang, jadi bercakap-cakap dengan staf Jepang merupakan salah satu cara belajar. Bagaimanapun juga, ada batas untuk belajar sendiri (“self-study”). (Staf tertawa mendengar istilah itu). Keinginan untuk belajar dari awal juga diperlukan.
(T/N: Key menggunakan kata “自主勉” yang tidak formal tapi sering digunakan oleh remaja. Staf terhibur mendengarnya.)

Kami juga akan merayakan natal bersama fans Jepang tahun ini ♡

– Sepertinya kalian akan berada di Jepang pada natal tahun ini. Berbicara tentang natal…?
M: Kami harus bekerja tiap tahun jadi aku membayangkan merayakan natal bersama member dan fans.
T: Ketika aku masih trainee, orangtuaku membelikan seekor anak anjing. Aku mencintainya pada pandangan pertama dan menamakannya “Eve-chan”.
K: Natal merupakan perayaan besar di keluargaku. Ibuku biasanya sangat bersemangat. Pohon natal terus-menerus dihias sampai cuaca kembalik hangat (tertawa).

– Jika kalian harus bertukar hadiah?
K: Kaus kaki untuk menyimpan hadiah!
O: Aku akan memberikan karung besar Santa pada Minho untuk memasukkan hadiahnya untukku (tertawa).

– Terakhir, ceritakan ambisi kalian di masa depan.
J: Kami ingin tampil dengan lagu kami sendiri, tarian, dan fashion.
T: Menjadi bersinar dan tetap muda!
M: Menjadi keren.
O: Pesona kami terletak pada kemampuan kami untuk beradaptasi pada berbagai situasi. Kami berharap dapat tetap menampilkan individualitas kami.


Ingin tahu lebih tentang SHINee❤
Kami menanyakan SHINee hal-hal tentang diri mereka yang ingin kami ketahui!

untuk ONEW
Q: Lagu Jepang mana yang ingin kamu nyanyikan berikutnya?
A: “Kotoba Ni Dekinai (Can’t Express In Words)” oleh Oda Kazumasa. Ketika aku mendengarnya pertama kali saat SMA, aku tersentuh dan berpikir, “Dia dapat menyanyi dengan suara yang demikian!” Sejak saat itu, aku selalu ingin menyanyikannya.

Q: Tujuan perjalanan mana yang akan kamu rekomendasikan ke member?
A: Key dan Minho sepertinya tertarik ke Eropa. Taemin menyukai olahraga santai sepertiku, jadi kurasa, Hawaii? Jonghyun suka Korea jadi dia mungkin tidak akan pergi liburan (tertawa)

Q: Bagaimana kencan natal idealmu?
A: Berpegangan tangan, berjalan melalui tempat yang ramai. Aku menyukai hal-hal seperti itu tapi aku tidak bisa mengalaminya sekarang. Aku senang berkeliling dan makan makanan enak (tertawa).

untuk JONGHYUN
Q: Jika harus memasak satu masakan untuk para member, apakah masakan itu?
A: Omelet untuk Onew saat sarapan. Karena Minho banyak makan, nasi goreng untuknya. Key agak pemilih dengan makanan jadi cereal untuknya. Taemin….. aku rasa ramen instan sudah cukup baik (tertawa).

Q: Jika SHINee adalah band, instrumen apa yang akan dimainkan tiap member?
A: Aku rasa instrumennya hanya gitar dan drum. Key dan Taemin sepertinya tipe yang akan memainkan gitar dengan gaya yang keren. Aku akan menugaskan drum pada Onew dan Minho (tertawa). Aku akan memainkan bass yang dulu aku mainkan saat SMP.

Q: Bagaimana kencan natal idealmu?
A: Aku ingin pergi ke suatu tempat yang ramai. Seperti Roppongi atau Shibuya (tertawa). Karena aku tidak dapat sering pergi ke tempat tersebut. Aku ingin berbelanja dan makan. Aku rasa tidak akan ada yang mengenaliku (tertawa).

untuk KEY
Q: Apakah kamu pernah berbelanja dengan para member?
A: Aku berbelanjan dengan mereka! Aku berkeliling Apgeujong di Seoul dengan member manapun yang sedang luang saat itu. Kami akan pergi ke toko-toko yang juga menjual barang-barang antik. Aku rasa aku sering pergi dengan Jonghyun.

Q: Barang fashion apa yang akan kamu rekomendasikan ke para member?
A: Karena aku menyukainya dan sepertinya benda ini akan cocok dengan member lain, aku merekomendasikan kaus vintage pada semuanya. Aku ingin memberikannya sebagai hadiah, tapi aku tidak punya waktu. Bahkan berbelanja untukku sendiri sulit (tertawa).

Q: Bagaimana kencan natal idealmu?
A: Daripada pergi ke restoran, aku ingin membuat makanan bersama seperti yang sering muncul di serial Amerika, seperti kalkun dan masakan sulit lain (Tertawa). Kemudian aku ingin melihat kembang api bersama.

untuk MINHO
Q: Kami dengar kamu suka permainan. Apa yang sedang kamu senangi?
A: Daripada menyukai permainan, aku memainkan permainan yang sama setiap waktu (tertawa). Permainan itu adalah “Winning Eleven” for Play Station. Itu adalah permainan sepak bola. Itu adalah satu-satunya permainan yang selalu aku mainkan (tertawa).

Q: Siapa yang akan cocok pada posisi sepak bola mana?
A: Aku akan menjadi penyerang sementara Taemin di saya. Jonghyun adalah pertahanan tengah, kurasa? Aku merasa Key tidak seharusnya bermain bola (tertawa). Mungkin aku akan membiarkannya melakukan hal-hal yang berhubungan dengan publik (tertawa).

Q: Bagaimana kencan natal idealmu?
A: Haha (tertawa). Aku belum pernah memikirkannya tapi karena sekarang natal, aku ingin melakukan sesuatu yang tak terlupakan. aku ingin meniup lilin di atas kue natal bersama.

untuk TAEMIN
Q: Member mana yang sepertinya akan menjadi ayah yang baik?
A: Key, kurasa. Aku merasa ia akan membujuk anaknya dengan perhatian dan memperhatikannya.

Q: Jika kamu harus menonton film Studio Ghibli dengan setiap member, yang mana yang akan kamu tonton?
A: Daripada menonton yang mana dengan siapa, aku ingin menonton dengan semua member (tertawa). Pasti akan lebih menyenangkan. Aku suka “Howl’s Moving Castle”, “Spirited Away”, dan “Princess Mononoke”.

Q: Bagaimana kencan natal idealmu?
A: Kami akan bertemu sore hari, makan makanan ringan, dan berjalan-jalan. Ketika malam tiba, aku akan memberikannya hadiah dan menghabiskan waktu romantis. Aku ingin membuatnya terharu dengan memberikan lagu yang aku karang sendiri.

Source: MAQUIA Magazine
Translated by: red @ shineee.net
Indo Translation: etha @ OSWI