tumblr_meuximkFEK1qdtvhxo1_500JONGHYUN + KEY
P-COAT – Pea coat + kemeja, kombinasi yang akan memberikan efek kejutan pada detail
Jonghyun dan Key, yang terkenal sangat dekat dala kehidupan sehari-hari tampil pada jilid kedua!
Mereka berdua yang sangat tertarik pada dunia fashion mengobrol mengenai pea coats, tema bulan ini, dan juga mengenai fashion wanita.

Kami berdua berbicara dengan terbuka sehingga kami dapat mengerti satu sama lain.
Jonghyun: Orang-orang selalu berpikir aku adalah orang yang dingin ketika pertama kali bertemu karena aku pemalu ketika bertemu orang asing. Kemudian kesan itu akan berubah ketika kami mulai akrab.
Key: Ya, tepat sekali. Aku juga berpikir demikian karena kamu tidak banyak bicara. Aku pernah dibilang terlihat seramm, tapi di sisi lain aku juga pernah dikatakan terlihat sangat ceria. Siapa yang menyangka kita akan sedekat ini. Namun, perlu dua tahun untuk bisa sedekat ini.
Jonghyun: Kita perlu sedikit waktu (tertawa). Saat ini, kita menghabiskan banyak waktu bahkan dengan member yang lain.
Key: Ketika kita mulai akrab, kita sadar bahwa kita tertarik pada hal-hal yang sama dan ternyata ada banyak kemiripan lain, bukan? Kita sama-sama menyukai pakaian, makanan kesukaan kita mirip, dan kita sama-sama tertarik dengan bahasa Jepang.
Jonghyun: Namun tetap saja, setiap kali kita berbelanja pakaian, kita harus pergi ke toko yang kamu sukai, kemudian ke toko yang aku inginkan karena kita menyukai merk yang berbeda.
Key: Bahkan ketika berbelanja kita menginginkan hal yang berbeda. Karena kita adalah member, hari liburan yang sama tidak dapat dihindari. Biasanya kita bertemu tanpa direncanakan, setelah menanyakan keadaan satu sama lain. Karena kami berdua pria, aku tidak bisa bilang kita berkencan… Apa sebutan untuk hubungan ini?
Jonghyun: Aku bertanya-tanya apa sebutan untuk hubungan ini? (tertawa) Tetap saja, sangat menyenangkan jika ada Key. Bagaimanapun juga aku tahu seleramu. Misalnya ketika aku pergi ke toko pakaian seorang diri dan berpikir, “Tampaknya ini akan cocok dengan Key,” kemudian pelayan toko itu akan berkata, “Key menginginkan pakaian itu sebelumnya.” Key juga tahu seleraku dengan baik jadi ketika dia membelikan aku pakaian sebagai hadiah ulang tahun, ia tidak pernah salah. Kita mengenal satu sama lain sampai tahap itu, kan?
Key: Ini karena kita berdua sangat terbuka. Kita jujur dalam mengekspresikan pendapat kita, mengatakan apa yang kita sukai dan apa yang cocok dan tidak cocok untukmu, karena itulah kita paham satu sama lain.

Hal yang paling penting adalah kecocokan pakaian itu dengan orangnya
Jonghyun
: Key tidak suka mengenakan pakaian yang sama dengan orang lain, benar?
Key: Ya. Oleh karena itu, setiap kali aku ke toko aku akan bertanya pada staf disana, “Ada berapa jumlah pakaian ini yang tersedia di toko ini?” Aku sangat suka baju yang unik.
Jonghyun: Aku suka pakaian yang pas di tubuhku. Itu akan membuatku terlihat lebih ramping. Aku tidak terlalu suka dengan pakaian yang aku kenakan hari ini, tapi sepertinya aku akan membeli dan mencoba pakaian seperti ini untuk musim dingin. Pakaian ini bagus karena terasa hangat.
Key: Aku suka warnanya. Aku suka pakaian dengan warna cerah yang membuatku mencolok di kerumunan. Warna hangat seperti ini bagus, tapi ada juga warna biru dan lainnya.
Jonghyun: Tema hari ini adalah pea coat. Terakhir kali aku mengenakan pea coat adalah ketika sekolah. Bagaimana denganmu, Key?
Key: Aku punya beberapa. Berbicara tentang pea coats, kemanapun kamu pergi atau tipe seperti apapun yang kamu beli, biasanya pea coat sangat sederhana. Makanya aku senang mengenakan sesuatu yang flamboyan di bagian dalamnya.
Jonghyun: Bahkan untuk gadis-gadis, ketika mereka mengenakan pea coats, mereka akan terlihat imut jika mereka berusaha untuk memilih warna yang tepat sebagai atasan. Terutama di musim gugur dan musim dingin ada banyak sekali warna gelap, jadi lebih baik jika mereka memilih warna yang cerah seperti merah dan oranye. Kemudian, aku pikir mereka akan terlihat imut jika memadankannya dengan rok  mini. Sepertinya rok panjang tidak cocok untuk pea coat.
Key: ‘Boyfriend look’ yang biasanya dikenakan oleh gadis di Korea juga imut. Mereka mengenakan atasan yang membuat mereka terlihat feminin sebagai dalaman, namun pea coat yang dikenakan berukuran besar. Mereka mengenakan coat itu di bahu tanpa memasukkan lengan mereka seperti jubah. Seolah-olah mereka meminjam mantel pacar mereka. Ketika mereka masuk ke toko dan melepaskan mantel, mereka terlihat feminin sehingga perbedaan itu akan membuatmu terkejut. Pria di Korea juga mengenakan mantel seperti itu, bukan? Aku juga kadang-kadang melakukannya. Teknik untuk menghindari terlihat aneh adalah dengan memegang tas di dalam mantel itu. Untuk pada gadis, aku rasa mereka memegang clutch sehingga mereka terlihat lebih feminin dan stylish.
Jonghyun: Cantik, bukan? Namun yang paling penting apakah gaya itu cocok dengan orangnya. Sebenarnya, hal ini berlaku untuk semuanya. Gaya itu akan terlihat bagus jika cocok denganmu.
Key: Aku selalu memutuskan konsepku setiap hari. Misalnya, hari ini aku akan mengenakan sesuatu yang lucu, atau seperti bintang rock. Konsep untuk hari ini adalah monoton, aku hanya mengenakan kaos kaki berwarna cerah. Kaos kaki adalah benda yang mengubungkan pakaian dengan sepatu jadi aku agak pemilih untuk itu. Alangkah baiknya jika ada gadis yang dapat mengikuti aku dengan karakteristik yang seperti ini.
Fans Jepan penuh dengan individualitas
Jonghyun
: Tahun ini sudah dekat ke akhirnya. Apakah ada yang ingin kamu coba di tahun depan?
Key: Biar ku pikirkan… Kurasa sebuah talk show? Karena aku pikir penting untuk menunjukkan kepribadianku. Aku ingin tampil dimana aku dapat menunjukkan individualitasku. Misalnya di reality show.
Jonghyun: Bagaimanapun, individualitasmu sangat pantas ditunjukkan.
Key: Trims. Saat ini aku sedang memfokuskan diri pada individualitas itu. Aku harap hari ketika aku dapat menunjukkannnya akan datang. Bagaimana denganmu?
Jonghyun: Karena aku ingin memperluas kemampuan musikku, aku ingin belajar banyak hal, seperti instrumen musik.
Key: Instrumen apa yang ingin kamu coba?
Jonghyun: Perkusi. Aku sudah pernah mencoba piano dan aku sudah punya pengalaman dengan gitas dan bass tapi aku tidak pernah mencoba perkusi.
Key: Sepertinya druma akan cocok denganmu.
Jonghyun: Itu bagus. Aku ingin belajar. Kemudian aku ingin menunjukkan hasilnya pada fans di Jepang.
Key: Benar.
Jonghyun: Berbicara mengenai fans Jepang, ketika kita melakukan yang terbaik di panggung, mereka juga akan diam dan menonton kita dengan semangat bukan? Menurutku itu sangat imut.
Key: Ya. Fans Jepang, bahkan ketika aku melihat mereka di Korea, aku dapat langsung mengenali mereka. Mereka sangat penuh dengan individualitas. Ada banyak fans yang menampilkan penampilan fashion terbaik mereka. Aku akan sangat senang jika mereka terus mendukung kita di tahun 2013.

SHINee 1 pertanyaan dan 1 jawaban!!
Apa hal pertama yang kamu lakukan saat bangun di pagi hari?
Onew: Melihat jam
Jonghyun: Mengecek ponsel
Key: Meminum segelas air, musik, mandi
Minho: Melihat ke cermin, mengecek waktu
Taemin: Mandi

SourceJille Magazine
English Translation: red @shineee.net
Indo Translation: etha @ OSWI