[ ONEW ]

Q1. Hal yang kamu inginkan sekarang.

Terjadinya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan melihat sebuah truk 25 ton lorry/truk (tertawa) Aku berharap bahwa suatu hari nanti bisa membangun rumah yang di kelilingi oleh alam. Akan lebih bagus jika aku bisa memarkirkan truk punya ku parkir di samping rumah.

Q2. Hal terakhir yang membuat kamu tertawa sangat keras.

Aku tidak bisa memikirkan hal itu sekarang, karena aku sering tertawa sangat keras, setiap hari.

Q3. Hal pertama yang kamu antisipasi ketika datang ke Jepang

Pertama (dalam daftar) akan Live (performance)! Kemudian ramen, daging sapi di atas nasi dan makanan lainnya.

Q4. Kamu bertujuan untuk menjadi pria seperti apa?

Mampu membiarkan orang lain merasa bahwa aku adalah orang yang akan dengan mudah riang.

Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?

Selama pertunjukan musik. Mampu menunjukkan kesalahan satu saa lain. Karena itu, kami semakin lebih dekat dan kooperatif.

Aku senang para penggemar mengatakan bahwa mereka sangat menyukai suara ku

Selama Arena Tour solo, Onew menggunakan suara indahnya dan long note mengejutkan dan mesmerise arena konser secara keseluruhan. Tapi Onew dengan rendah hati menjawab, “Aku benar-benar mencintai lagu ‘Friend’, aku merasa bahwa itu cocok dengan ku, tapi aku merasa aku tidak menyanyikannya dengan baik.” Di sisi lain, “Fans tampaknya menyukai suaraku, pada catatan ini, aku merasa sangat senang.” Selain itu, kami meminta Onew menyebutkan apa aspek pada dirinya yang dipikirkan para fans tentang dia. Ia menganalisis, “Karena aku dianggap sebagai tipe ayah yang santai, jadi mungkin aku agak dingin,tenang dan stabil-ness?” Di antara member SHINee, dia adalah yang tertua dan satu-satunya yang bergolongan darah O. Oleh karena itu kami bertanya apakah dia punya masalah (sebelumnya) karena golongan darahnya. “Hmmm~ tidak ada yang khusus tentang itu. Menangani masalah, aku sering melihatnya dari sisi yang lebih jauh. Ah! Tapi aku masih seseorang yang memiliki pendapat sendiri, tapi waktu aku salah (tertawa). Aku sering iri orang-orang yang mengatakan kata-kata yang akurat (pada saat yang tepat).

Juga, “Jika aku bukan yang tertua, mungkin kehadiranku akan kurang menonjol.” Pada catatan lain, Onew tampak berhati-hati ketika ia berbicara Jepang. “Misalnya ketika pesan minuman dari layanan kamar, aku akan mengatakan “Es… sedikit~” “Aku seperti itu baru-baru ini”. Selama wawancara, Onew terus mempertahankan senyumannya dan memberikan orang lain tenang melihatnya. Dia memancarkan aura penyembuhan yang kuat.

[KEY]

Q1. Hal yang kamu inginkan sekarang.

Tidak ada yang khusus tentang apa yang aku inginkan. Aku puas dengan kehidupanku sekarang.

Q2. Hal terakhir yang membuat kamu tertawa sangat keras.

Meskipun ia adalah maknae (Taemin), namun ia menyebut nama manajer kami secara langsung. Aku menemukan hal yang sangat menarik!

Q3. Hal pertama yang kamu antisipasi ketika datang ke Jepang

Itu masih harus belanja! Aku juga ingin melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain!

Q4. Kamu bertujuan untuk menjadi pria seperti apa?

Aku ingin menjadi seseorang yang mudah dapat men-strike-an pembicaraan. Berharap bahwa orang lain tidak akan berpikir terlalu banyak.

Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?

Ketika kami membuat rekaman di handphone bersama-sama. Semua hatinya akan bersatu menjadi satu (tertawa)

Hal ini sangat menarik untuk mengubah tema gaya busana sehari-hari.

Mengenai pertanyaan sebelumnya, Key menggunakan senyum ramah untuk bertanya “Dapatkah aku menggunakan bahasa Jepang untuk menjawabnya?” Selain kerja, lingkaran sosialnya telah meluas ke idol group lain, mungkin karena hal ini, Key dapat menciptakan perasaan nyaman. “Rumah ku di Daegu, itu seperti Osakanya Jepang. Karena aku tidak punya teman di Seoul, maka aku sangat banyak teman di entertainment. Di masa lalu, aku berinisiatif untuk mendekati orang tapi sekarang seperti ada banyak orang yang ingin menjadi temanku (tertawa).” Sebagai fashionista, Key, yang selalu mendapat perhatian, akan memberikan pendapat tentang style teman-temannya. (Jadi) apa poin pertama yang Key perhatikan? “Warna dan tema yang sangat penting. Sebagai contoh, aku ingin tema hari ini, lucu dan terlihat keren dan tampan untuk besok. Akan ada tema berbeda untuk sehari-hari. Untuk pakaian berikutnya, aku juga mempersiapkan dan merencanakannya sebelum tidur “Seperi gaya seorang gadis”. Jika seleranya sama, itu lebih bagus. Untuk saat ini (aku pergi untuk) “Sid and Nancy” merasakan di film aku Sid dan gadis itu Nancy. Itu akan menjadi yang terbaik dalam kondisi itu”. Baru-baru ini, sesuatu mengejutkan terjadi pada Key… “Aku menyadari kamar ku benar-benar berantakan! Aku benar-benar menyukai hal-hal yang rapih dan menggantungkan pakaian dengan baik…. Aku selalu menumpuk hadiah ulang tahun di kotak dan membiarkannya di lantai. Tapi karena itu, benar-benar melelahkan untuk kembali (ke Korea)setelah datang langsung ke Jepang~ (tertawa)”.

[MINHO]

Q1. Hal yang kamu inginkan sekarang.

Istirahat.

Q2. Hal terakhir yang membuat kamu tertawa sangat keras.

Ketika aku menonton variety show Korea “Infinity Challenge”

Q3. Hal pertama yang kamu antisipasi ketika datang ke Jepang.

Makanan enak. Terutama  ramen Jepang.

Q4. Kamu bertujuan untuk menjadi pria seperti apa?

Seorang pria yang akan melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya, serta (orang yang) akan mencapai tujuannya. Juga, seorang pria yang mampu memecahkan masalah yang dihadapi sendiri/mandiri. Aku masih jauh dari itu ….

Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?

Karena syuting drama, aku tidak melihat para member berbulan-bulan. Aku merasa sangat santai ketika aku disekitar mereka, aku merasa sangat hangat dan nyaman.

Ini adalah pertama kalinya bermain peran utama dalam sebuah drama; itu adalah pengalaman yang baik.

Minho telah menarik perhatian untuk memerankan karakter utama pria di ‘For You in Full Blossom’. “Sebagai pemeran utama, itu adalah hal yang benar-benar melelahkan. Seperti aku yang kurang pengalaman dalam berakrting, ketika aku melihat kembali (di drama), aku kadang-kadang akan merasa, ‘Ah~ ini sayang sekali (bahwa seharusnya aku bisa melakukannya lebih baik lagi) dalam adegan ini’. Seperti yang diharapkan, kata-kata ini keluar dari orang yang memiliki keinginan yang kuat untuk menang, Minho. Taejoon, karakter Minho memainkan peran jatuh cinta dengan Jaehee, karakter wanita yang dimainkan oleh Sulli f(x) di bawah manajemen yang sama. Berbicara tentang adegan yang hangat dibicarakan, kissing scene, “karena hubungan aku dengan Sulli tidak dimulai dengan hal yang buruk, jadi aku pikir bahwa akan berefek baik.” Apakah ciuman dimulai oleh Minho? Setelah bertanya, dia menjawab “Ya” hahahaha dan tertawa malu-malu. Dia tidak hanya memiliki penampilan yang sempurna tetapi juga baik dalam semua bidang olahraga, penuh aura jantan namun lembut-tanpa cacat deh. Menganalisis diri Minho ini orang yang seperti apa? “Berhati-hati , mencoba untuk menghindari masalah bagi orang lain, akan selalu mengajak untuk berpikir positif ketika berhadapan dengan apapun”. Selama wawancara, Minho sedang di ejek dengan member lain, Minho tampaknya sangat senang juga. Ketika kita mengatakan Minho apa member lain perlu menjawab “Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?” (Para member menaikkan lama absen dari Minho sebagai jawaban), Minho menjawab, “benar-benar” dan tampak sangat bahagia! Matanya yang indah bahkan terlihat lebih mempesona sekarang.

[TAEMIN]

Q1. Hal yang kamu inginkan sekarang.

Waktu.

Q2. Hal terakhir yang membuat kamu tertawa sangat keras.

Ketika aku bermain bola dengan teman-teman saya, dan ketika aku jatuh dan membuat kesalahan.

Q3. Hal pertama yang kamu antisipasi ketika datang ke Jepang.

Makanan.

Q4. Kamu bertujuan untuk menjadi pria seperti apa?

(Seorang pria dengan) rasa tanggung jawab, berkaitan dengan pekerjaannya, dia tidak akan menyerah dengan mudah. Bekerja bahwa ia telah merencanakannya, akan dilakukan sepenuh hati / dengan usaha terbaiknya.

Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?

Ketika Minho kembali setelah kegiatan syuting nya. Rasanya seperti keluarga terus-menerus main dengan satu sama lain. Meskipun mengganggu  (tertawa), tetapi ketika (dia) tidak ada, aku merindukannya. Aku sangat senang bahwa kami mampu kembali ke hari-hari di mana kita selalu melihat satu sama lain.

Aku berharap suatu hari nanti aku dapat membiarkan fans ku mendengarkan lirik dan lagu yang telah aku susun.

Sebagai maknae dari SHINee, ia telah dimanjakan oleh semua orang, Taemin juga sering dipuji sebagai “malaikat” oleh fans. Tapi untuk kerja solonya tahun ini di Arena Tour, ia tiba-tiba tampil dengan lagu rock yang intens. Karismatik tampan, penuh aura jantan telah menyebabkan hati para fans berdetak. (Kami) meminta dari sisi Taemin yang sebenarnya? “Dingin dan lucu, dua-duanya” Taemin tertawa sambil menjawab. Dia kemudian bertanya “Apakah saya boleh memakan ini?” Dia sangat sopan bertanya sebelum menempatkan makanan di mulutnya. Kita hanya bisa menggambarkan dia sangat lucu, melihat inilah sisi Taemin. Taemin benar-benar seperti malaikat? “Haha, itu akan aneh kalau aku menjawabnya sendiri…. (tertawa) tetapi orang-orang di sekitar sering mengatakan itu padaku. Karena itu, aku sering menyapa orang dengan senyum… mungkin ini adalah alasan?” Taemin yang berumur 19 tahun ini, dia bahkan memiiki junior di perusahaan managemennya. “Meskipun aku memiliki junior seperti EXO tetapi mereka hyungs dan dongsaengs telah bertemu sejak aku trainee. Aku juga sering bertemu mereka di ruang praktek. Ketimbang mengatakan bahwa aku mengurus mereka, itu (lebih tepat untuk mengatakan bahwa) kita menjaga satu sama lain (tertawa).” Taemin baru-baru ini memulai tantangan baru “Sebenarnya aku sudah belajar bagaimana membuat lagu akhir-akhir ini, Sebagai seorang penyanyi, aku ingin bisa menerjemahkan pesan yang ingin aku sampaikan agar semua orang tahu. Mudah-mudahan, suatu hari nanti aku akan dapat membiarkan semua orang mendengarkan lirik dan lagu saya susun sendiri!”

[JONGHYUN]

Q1. Hal yang kamu inginkan sekarang.

Waktu.

Q2. Hal terakhir yang membuat kamu tertawa sangat keras.

Ada permainan menggambar-menebak handphone, melihat gambar-gambar yang membuat saya tertawa terbahak-bahak.

Q3. Hal pertama yang kamu antisipasi ketika datang ke Jepang.

Makanan.

Q4. Kamu bertujuan untuk menjadi pria seperti apa?

Mampu memahami orang lain dari sudut pandang mereka. Berpura-pura tidak tahu menyadarinya. Meskipun sebagai manusia, kita tidak bisa hanya bergantung pada kekuatan, kita harus memperluas hati kita dan menjadi lebih lebih emosional.

Q5. Peristiwa baru-baru ini yang telah menyebabkan kamu merasakan kedekatan dengan para member?

Ketika aku memberi pelukan pada Minho setelah ia menyelesaikan syuting drama. Biasanya, aku tidak akan melakukan hal itu ~ (tertawa).

Emosi manusia hanya seperti cuaca, dapat berubah dengan mudah.

Dia adalah orang pertama yang melakukan pemotretan solo, setelah mengambil sesi foto, ia langsung pergi untuk wawancara sendiri. Selama wawancara, ia memberikan orang lain ketenangan. Dia juga memperhatikan dengan baik dan mendengarkan pertanyaan kami. Ketika kami meminta Jonghyun menceritakan setiap momen yang menarik, dia menjawab seperti seorang seniman/penyair. “Aku pikir itu menarik untuk membandingkan emosi, ada banyak perubahan hanya dalam 1 hari. Misalnya cuaca yang tampak sangat baik awalnya, tetapi bisa saja hujan tiba-tiba. Perasaan/emosi dapat berfluktuasi dengan benar.” Untuk Jonghyun, kehidupan sehari-hari yang menjadi sumber inspirasinya. “Jika aku harus menggunakan tempat ini untuk mendeskripsikan keluarga ku, Ibu ku (akan merepresentasikan) meja ini dan pulpen ini aku (tertawa). Aku seringkali mencoba pengalaman sehari-hari beda dari yang lain”. Apakah ada kegiatan solo yang ingin kamu coba? “Aku tidak terlalu memikirkan hal itu, tetapi jika ada kesempatan ingin melakukan musikal, aku dengan senang hati akan bekerja keras kepada mereka. Tapi untuk saat ini, kegiatan SHINee yang paling penting”. Jonghyun tampaknya telah menyaksikan drama Minho, ia bahkan akan mengingat dengan sengaja mimik muka Minho. “Karena melelahkan untuk Minho hanya bekerja sendiri, sehingga aku harus tepat waktu menonton dramanya untuk mendukung dia. Aku benar-benar bukan orang yang mudah mengataknnya…(tertawa)”

Src : Hanako | Scanned by K-aten | JP-Chi : AzucenaYang | Chi-Eng : soundtracklove@soompi

Indo Trans: DSN @ OSWI